Daftar Isi
Suami Akan Dilaknat Allah, Jika Melakukan 7 Perkara Ini Pada Istrinya

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hai semuanya, Alhamdulillahirobbil alamin, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Hari ini, saya ingin membahas beberapa hal yang bisa membuat seorang suami dianggap berbuat durhaka kepada istri, dan konsekuensi yang mungkin akan dia terima.

Menjadikan Istri Sebagai Pemimpin Rumah Tangga: Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah bersabda bahwa suatu kaum tidak akan beruntung jika dipimpin oleh seorang wanita. Ini menunjukkan pentingnya peran suami sebagai pemimpin dalam rumah tangga.

Tidak Memberikan Uang Belanja atau Nafkah: Rasulullah juga menyebutkan bahwa suami yang tidak memenuhi kebutuhan belanja atau nafkah bagi istri dipandang berdosa. Ini menegaskan tanggung jawab suami untuk menyediakan kebutuhan ekonomi bagi keluarga.

Tidak Melunaskan Mahar Pernikahan: Suami yang tidak melunaskan mahar pernikahan juga melakukan durhaka kepada istri. Ini menunjukkan sikap tidak bertanggung jawab dalam menjalankan kewajiban sebagai suami.

Mengabaikan Kebutuhan Seksual Istri: Rasulullah menekankan pentingnya memuaskan kebutuhan seksual istri dengan penuh kesungguhan. Suami yang hanya memikirkan kebutuhan dirinya sendiri dan mengabaikan kebutuhan istri telah berbuat kesalahan.

Menuduh Istri Berzina tanpa Bukti: Menuduh istri berzina tanpa bukti yang jelas adalah perilaku yang sangat tidak terpuji. Al-Quran menegaskan bahwa orang yang menuduh istri tanpa saksi yang jelas akan mendapat laknat Allah.

Memukul atau Menjelek-jelekkan Istri: Rasulullah melarang keras memukul atau menjelek-jelekkan istri di hadapan orang lain. Suami yang melakukan hal ini telah melanggar ajaran Islam tentang perlakuan terhadap istri.

Mempermalukan Istri di Depan Orang Lain: Suami juga dilarang mempermalukan atau memburuk-burukkan istri di depan orang lain. Ini bertentangan dengan nilai-nilai kesopanan dan menghormati privasi keluarga.

Semoga kita sebagai suami dapat menjauhi perilaku-perilaku durhaka ini. Bagi istri, jika suami Anda melakukan perilaku-perilaku ini, ingatkanlah bahwa perbuatan tersebut adalah melanggar ajaran Islam dan mengundang laknat Allah kepada suami. Semoga kita semua senantiasa mendapatkan petunjuk dan hidayah dari Allah SWT. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Posting Komentar